RSS

Mulih kampung

09 Mar

Akhir minggu ini aku biasa melakukan aktifitas rutin. Ya mulih kampung alias pulang ke rumah. Aku anak kos di Semarang, rumahku di Temanggung. Aku biasa pulang kalo udah kehabisan uang saku. Nah minggu ini aku emang kehabisan uang saku. Jadi aku langsung pulang. Pulang naik motor Vega R yang selalu terdepan. Dari kos di Bulusan lalu lewat daerah Banyumanik ke jalan raya. Melewati perumahan lah soale kalo lewat jalan kota males rame. Terus ke daerah Pudak Payung ya di jalan raya itulah. Jualan rayanya rame banget aku rasanya males pengin balik lagi ke kos. Ya hari itu akhir pekan dengan libur yanga agak panjang. Aku bareng dengan komunitas scooter-scooter yang norak-norak kayak ga punya tanggungan apa-apa. Hari itu memang udah mulai sore , wong jam 5an baru cabut dari kos. Truk-truk yang rapat, angkutan umum pa lagi… pada balapan, muales tenan. Asap kendaraan pun bikin aku sebel tak tahan dah melewati daerah Ungaran ampe Bawen.

Nah seperti biasa kalo pulang kan rumahku searah dengan Magelang, aku tak jadi lewat Bandungan coz dah sore banget, aku lewat Ambarawa sebelumnya aku pake jalan pintas. Ya sebelum Bawen daerah Gembol, agak rame juga kawasan ini di lapak-lapak karaoke ku pelankan motorku, terdengar musik-musik agak keras, wah ada pemandangan Wanita-wanita di pinggir jalan, di teras karaoke pakaiannya naudzubillah. Mereka agak tua kayaknya umurnya. Aku melewati lokalisasi nih tempat para WTS yang terkenal dengan sebutan lonte itu. Aku risih melihat mereka.

Akhirnya terlewat sudah tempat itu. Aku pulang terus. Hari itu semakin gelap aku, jalan semakin rame, bus-bus pada balapan ampe di tanjakan Jambu merayap. Motorku aku usahain untuk merayap dengan cekatan, menyalip satu demi satu mobil dan motor supaya tidak kemalaman. Akhirnya tepat jam 07.00 malem aku pulang ampe rumahku….. istanaku….. gubukku.

ini pemandangan di daerah Ambarawa yang aku lewati….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 9, 2008 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
